Jumat, 20 Juli 2012

Sehat Berpuasa Untuk Penderita Penyakit Kronis.

Bismillahirahmanirahim

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh




Penderita penyakit kronis, seperti diabetes, jantung, hipertensi, dan gangguan lambung, tetap bisa melakukan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan.

"Pada bulan Ramadhan, semua orang ingin bisa berpuasa penuh. Mereka yang sakit dan berusia lanjut pun ingin menikmati ibadah pada bulan suci ini," kata Kepala Rumah Sakit Asri Jakarta, Hadianto Mangunnegoro di Jakarta, Sabtu ( 8/8 ).

Ahli penyakit dalam, Kasim Rasjidi, mengemukakan, penyakit jantung koroner--penyebab kematian nomor satu di dunia--juga dapat dikendalikan pencetusnya pada masa puasa.

Ada faktor risiko penyakit jantung koroner yang tidak bisa diubah, seperti jenis kelamin, umur, dan faktor keturunan.

Faktor risiko yang bisa dikontrol atau diubah adalah pola makan, kebiasaan bergerak, merokok, kondisi hepertensi, status diabates, dan kelebihan berat badan. Faktor pencetusnya adalah stress dan alkohol.

"Dengan berpuasa, segala faktor pencetus dapat dihindari. Makan menjadi lebih teratur,kebiasaan merokok terkurangi, pikiran lebih tenang sehingga jauh dari stress," tutur Kasim Rasjidi.

Dengan berpuasa, kelebihan berat badan--salah satu faktor risiko penyakit jantung koroner--dapat dikurangi. Hasil dari berpuasa sehat bisa menyebabkan tekanan darah dan keseimbangan kadar kolesterol ataupun gula darah menjadi terkontrol.

Puasa juga bermanfaat bagi mereka yang memiliki di saluran pencernaan. Agus SudiroWaspodo, ahli penyakit dalam RS. Asri Jakarta, menyatakan, dengan pola makan lebih teratur dan menghindari menu-menu makanan yang tidak sehat atau berlebihan, saluran cerna bisa lebih sehat. Puasa bisa dianggap sebagai salah satu metode detoksifikasi.


 Semoga bermanfaat adanya.


*Apabila Anda ingin menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan tahun ini agar tubuh tetap sehat dan tidak terjadi gangguan karena sakit yang diderita, produk Synergy WorldWide bisa menjadi pertimbangan Anda. Dengan layanan Konsultasi Dokter Gratis dan Jaminan 30 hari uang kembali 100%, serta diskon 30% untuk member Synergy WorldWide, maka produk-produk Synergy WorldWide layak anda jadikan pilihan yang pertama. Dapatkan Produk yang sangat bermutu dari kami. Penggunaan suplemen makanan Synergy WorldWide dapat membantu Anda menjalani Ibadah Puasa secara sehat dan sekaligus untuk memperbaiki status gizi Anda juga.

**Produk-produk dibawah ini bisa Anda jadikan teman seiring selama menjalankan Ibadah Puasa Anda. Puasa berjalan lancar, tetap sehat bugar dan pahala pun sudah pasti menanti Anda.

Liquid Chlorophyll, Spirulina, dan ProArgi-9 plus

***Dalam rangka menyambut dan memasuki bulan Ramadhan ( 1 Juli s/d 31 Agustus ), maka Synergy WorldWide mengeluarkan Paket Ramadhan Promo. Raihlah kesempatan emas ini untuk mendapatkan produk-produk bermutu dari Synergy WorldWide.











Wassalam,
Salam sehat ber-Synergy


Untuk mendapatkan produk-produk diatas bisa menghubungi kami :
Independent Distributor Synergy WorldWide



Mochamad Choliq Heru Purnomo ( Mas Heru )

Email : cholicm@gmail.com
No. Telp. : 083866947437



Dikutip dari : SUMBER

Disponsori oleh : SYNERGY WORLDWIDE




Tidak ada komentar: