Jumat, 22 Maret 2013

Sehat Dengan Beras Merah


Bismillahirahmanirahim
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



Beras merah memang masih jarang diketahui oleh kebanyakan orang, apalagi dikonsumsi. Padahal beras merah ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan punya kandungangizi yang jauh lebih baik dibandingkan beras putih. Umumnya beras putih berasal dari beras yang telah digiling sehingga sudah kehilangan kulit arinya, sementara beras merah berasal dari beras tumbuk yang tak banyak kehilangan kulit arinya. Kulit ari beras mengandung zat-zat gizi yang penting bagi tubuh. Di dalam kulit ari tersebut kaya serat dan minyak alami. Serat tak hanya mengenyangkan, namun juga mencegah berbagaipenyakit saluran pencernaan.
Jika ditilik lebih lanjut, dalam satu mangkuk beras merah mengandung sekitar 3,5 gram serat, sementara beras putih kurang dari 1 gram. Banyak manfaat dari mengkonsumsi beras merah, yakni dapat meningkatkan perkembangan otak dan menurunkan kolesterol darah. Contohnya saja, lemak, dimana dalam kulit ari kebanyakan merupakan lemak esensial, yang sangat dibutuhkan untukperkembangan otak anak. Selain itu, senyawa-senyawa dalam lemak kulit ari juga dapat menurunkan kolesterol darah, yang merupakan salah satu faktor risikopenyakit jantung.

Dikenal sejak 2800 SM, beras merah merupakan sumber protein, mineral (magnesium, fosfor, tembaga, dan mangan), dan vitamin B yang lebih tinggidibandingkan dengan beras putih. Jenis vitamin B yang tinggi dalam beras merah ini yaitu tiamin. Kekurangan tiamin bisa mengganggu sistem saraf dan jantung. Dan jika dalam keadaan berat kekurangan tiamin bisa mengakibatkan penyakitberi-beri. Selain itu, beras merah juga mengandung serat yang tidak bisa larut dalam air sehingga bisa membantu mencegah sembelit dan berguna bagi mereka yang mau diet. Namun beras merah memang lebih ‘padat’ dibandingkan beras putih sehingga bagi yang mengkonsumsi beras merah harus bisa menyeimbangkannya dengan minum air putih yang banyak.



Beras merah sebenarnya memiliki kandungan karbohidrat yang lebih rendah dibandingkan beras putih (75,7 gr berbanding 78,9 gr), tetapi hasil analisis Nio (1992) menunjukkan nilai energi yang dihasilkan beras merah justru melebihi beras putih (349 kal berbanding 353 kal). Selain oleh karena lebih kaya protein(6,8 gr berbanding 8,2 gr), hal tersebut mungkin disebabkan kandungantiaminnya yang lebih tinggi dibandingkan beras putih (0,12 mg berbanding 0,31 mg).

Yang pasti dengan mengganti nasi putih menjadi nasi merah kita bisa terhindar dari berbagai penyakit seperti jantung, kanker, obesitas, dan diabetes. Para peneliti memperkirakan bahwa mengganti 50 gram beras putih (hanya sepertiga dari jumlah porsi sehari-hari) dengan beras merah dalam jumlah yang sama akan menurunkan risiko diabetes tipe 2 sebesar 16%. Penggantian yang sama dengan biji-bijian lain, seperti gandum dan barley, bisa menurunkan risiko sebesar 36%. Ini merupakan penelitian pertama yang secara khusus menguji beras putih dan beras merah dalam kaitannya dengan risiko diabetes di Amerika, kata sang peneliti, Qi Sun, yang kini bekerja sebagai instruktur kedokteran di Rumah Sakit Perempuan Brigham di Boston, Amerika Serikat.
Begitu bermanfaatnya beras merah bagi kesehatan kita, untuk itulah sangat disarankan untuk mengkonsumsi beras merah ini. Dan Organic Duta menawarkan beras merah organik kepada Anda semua. Dikemas dalam kemasan 1.5 kg, lolos uji lab dari UGM jadi tidak diragukan lagi ke-organikannya. 



Nutrisi terbaik untuk pertumbuhan tubuh dan perkembangan  otak  pada  anak, Menjaga  serta  menambah  produksi  ASI  pada  ibu  menyusui  serta  memperkuat kekebalan tubuh / anti body dari serangan penyakit, cocok untuk diet alami dan sebagai solusi hidup sehat secara alami.Baik untuk ibu  hamil, menambah  nafsu makan karena beras merah kaya akan serat, mengandung vitamin  B  yang  mampu menjaga vitalitas tubuh menjadi lebih baik dan sehat karena padat gizi.

Harga IDR 55.000/pack

Note :

Harga sewaktu-waktu berubah, silahkan hubungi bagian pemasaran untuk mengetahui update harga. 

Beras Organic " Organic Duta "  


Dikemas dan di distribusikan oleh Organic Duta, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia.
UJI LAB. UGM NO. : 5456/LPPT-UGM/U/VII/2011
KEMTAN RI PD : 33.13-1.1-03-00001-07/2011
 
Masih dibuka peluang untuk menjadi distributor di seluruh Indonesia. 

Untuk melakukan pemesanan dan negosiasi sebagai distributor silahkan hubungi bagian pemasaran Organic Duta.  

Silahkan hubungi :

Mochamad Choliq Heru Purnomo no tlp : 083866947437.


Wassalam,
Salam sejahtera dan sehat selalu,

Mochamad Choliq Heru Purnomo

No. Tlp. : 083866947437
Email : cholicm@gmail.com

Tidak ada komentar: