Selasa, 19 Maret 2013

Awet Muda Dengan Asam Elagik

Bismillahirahmanirrahim
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Terlihat muda dari usia yang sebenarnya atau yang sering disebut awet muda adalah incaran setiap orang terlebih kaum perempuan.
 
Berbagai cara akan dilakukan untuk mendapatkannya mulai dari perawatan dan mengkonsumsi makanan sehat, buah serta sayur berwarna.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa banyak mengkonsumsi buah dan sayur-mayur yang berwarna ungu akan membuat tampilan seseorang menjadi lebih muda.

Berdasarkan penelitian, sayuran dan buah berwarna ungu, seperti terong, kubis ungu, bawang merah, ubi jalar, anggur, kismis, plum dan blackberry, juga kaya akan zat-zat yang diperlukan untuk menyehatkan tubuh.

Nah, selain buat tampilan awet muda, berikut beberapa manfaat banyak mengkonsumsi sayuran dan buah yang berwarna ungu.

Cegah penuaan dini

Sayuran dan buah berwarna ungu memiliki zat pigmen yang disebut antosianin, sebuah antioksidan yang kuat dan menjadi pelindung untuk mengurangi risiko kanker, meningkatkan daya ingat dan mencegah penuaan dini.

Buah dan sayuran berwarna ungu juga mengandung komponen flavonoid, yang bernama resveratol. Kandungan ini terbukti menghambat endothelin-1 yang merupakan salah satu penyebab penyakit jantung, bermanfaat bagi sistem kardiovaskular dan dapat menyehatkan jantung.

Juga memperlancar aliran darah ke otak, mengurangi risiko stroke, mencegah kanker dan sebagai anti peradangan.

Cegah kanker

Mengonsumsi makanan berwarna ungu juga mengandung ellagic acid atau asam elagik. Penelitian Dr. Daniel Nixon dari Medical University of South Carolina (1993) menunjukkan bahwa asam elagik dapat melawan dan menghambat pertumbuhan sel kanker sekaligus menghentikan proses mitosis (pertumbuhan sel).

Buah berwarna ungu juga sebaiknya banyak dikonsumsi oleh wanita. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asam elagik dapat mengurangi efek dari estrogen dalam memengaruhi pertumbuhan sel kanker payudara.

MISTICA sebagai sumber asam elagik
 
Dr. Nicholas Perriconne, salah satu pakar kesehatan herbal yang sering muncul dalam acara Oprah Winfrey Show, memasukkan acai berry dalam daftar 10 makanan hebat yang dapat membuat terlihat lebih muda, lebih sehat, dan memperpanjang usia.

Dia berpendapat bahwa sari buah acai berry mengandung konsentrasi antioksidan yang luar biasa yang dapat membantu melawan proses penuaan dini, dengan kekuatan antioksidan 10 kali dibanding buah anggur merah dan 10-30 kali kadar antosianin dari minuman anggur merah. Juga mengandung lemak tidak jenuh, diet makanan, serat dan fitosterol yang dapat membantu menjaga sistem kardiovaskular dan kesehatan saluran cerna.
 
Sementara itu Dr Roy menjelaskan, acai berry terbaik ternyata berasal dari hutan tropis di Brazil. Tak heran bila para atlet sepakbola di Brazil biasa mengkonsumsi jus açai berry untuk meningkatkan stamina. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam açai berry juga dapat meningkatkan vitalitas dan energi serta metabolisme tubuh.

Acai berry asal Brazil itu kini mudah ditemukan di Indonesia melalui suplemen nutrisi  Mistica  dalam bentuk jus sari buah yang bercita rasa lezat. Selain açai berry, Mistica juga mengandung 12 sari buah lain termasuk pomegranate, blueberry, cranberry, elderberry, dan anggur.
  
*  Açai – mengandung antioksidan dan anthocyanin yang berdaya sangat kuat, termasuk asam lemak esensial, asam amino dan sterol alami, yang berkhasiat membantu menjaga sistem kardiovaskular dan kesehatan saluran cerna. 
 
*   Pomegranate  – merangsang aktivitas antioksidan tiga kali lebih kuat dari anggur merah dan teh hijau. 
 
* Cranberry  – memiliki beberapa kandungan diantaranya proanthocyanidin yang bermanfaat bagi kesehatan saluran kemih. 
 
*  Elderberry – dapat merangsang produksi cytokinin yang merupakan komponen yang memegang peranan penting pada sistem imun. 
 
*   Bluberry – Pusat Nutrisi USDA menempatkan blueberry pada urutan pertama dari 40 buah dan sayur yang mengandung antioksidan.
 
 
Apabila Anda menyayangi keluarga Anda dan ingin tetap awet muda, maka produk Synergy WorldWide bisa menjadi pertimbangan Anda. Dengan layanan Konsultasi Dokter Gratis dan Jaminan 30 hari uang kembali 100%, serta diskon 30% untuk member Synergy WorldWide, maka produk-produk SynergyWorldWide layak anda jadikan pilihan yang pertama. Dapatkan Produk MISTICA yang sangat bermutu dari kami. Penggunaan suplemen makanan SynergyWorldWide dapat membantu dan mencegah penuaan dini bagi Anda dan sekaligus memperbaiki status gizi Anda juga.
 
Semoga bermanfaat adanya.

 
Wassalam,
Salam sehat ber-Synergy.


Untuk mendapatkan produk-produk diatas bisa menghubungi kami :

Independent Distributor Synergy WorldWide
 
Mochamad Choliq Heru Purnomo ( Mas Heru )
 
Owner of Duta Synergy,
Green Duta and
Co-Founder of Organic Duta 

Email : cholicm@gmail.com

No.Telp. : 083866947437



Disadur dari : SUMBER
 
Disponsori oleh : SYNERGY WORLDWIDE
 
 

Tidak ada komentar: