Kamis, 31 Januari 2013

Gejala Serangan Jantung Pada Wanita


Bismillahirahmanirrahim
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh




Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh sebagian besar orang. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, baik pria dan wanita dewasa, bayi, anak-anak, remaja, dan orangtua. Orang yang tidak memiliki pola hidup yang sehat dan teratur, bisa saja terkena penyakit jantung. 

Selain itu, faktor pemicu lainnya adalah akibat merokok, bergadang hingga larut malam, jarang dan malas berolahraga, sering mengonsumsi makanan yang mengandung lemak, kolesterol, dan makanan sampah alias junk food. 

Salah satu gejala yang ditunjukkan jika seseorang terkena penyakit jantung adalah rasa nyeri di dada. Tetapi ternyata, gejala itu hanya dialami oleh kaum pria saja. Pada wanita gejala serangan jantungnya berbeda. 

Dilansir Health.Kompas.com, penelitian yang dilakukan terhadap lebih dari satu juta wanita berusia kurang dari 55 tahun ditemukan bahwa 42% responden yang pernah kena serangan jantung tidak mengalami gejala nyeri di dada. Sementara itu, pada kelompok pria hanya 30% yang tidak merasakan nyeri di dada. 

Sementara itu, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh National Institutes of Health (NIH) yang dipublikasikan dalam “Circulation: Journal of the American Heart Association” menunjukkan bahwa 95 persen wanita yang pernah mengalami serangan jantung rata-rata memiliki gejala yang sama. Hanya saja, wanita seringkali mengabaikan ketidaknyamanan yang dirasakan tubuhnya. Hingga kemudian serangan jantung datang sebagai momen besar yang memicu perhatian. 

Dilansir Preventionindonesia.com, berikut 6 gejala serangan jantung pada wanita: 




1. Cepat merasa kelelahan 

Lebih dari 70% responden dalam penelitian NIH merasakan cepat sekali kelelahan sebelum mendapat serangan jantung. Biasanya kelelahan itu dirasakan sebulan penuh, sebelum serangan terjadi. Kelalahan akibat gangguan pada jantung akan terasa lebih lama, seolah tubuh tak pernah sanggup mengisi ulang energi untuk melakukan beberapa aktivitas. 

2. Insomnia 

Meski merasa sangat kelelahan dan tubuh seolah tak mampu mengisi ulang energi, mereka tetap tak bisa tidur pada malam hari. Hal ini biasanya akan berlangsung dalam jangka waktu lama, bisa dalan sebulan penuh mereka mengalami insomnis atau sulit tidur pada malam hari. 

3. Cemas dan stres 

Pakar kesehatan jantung sepakat, stres merupakan pemicu utama terjadinya serangan jantung. Pada penelitian tersebut, para wanita yang pernah mengalami serangan jantung bercerita stres yang dialami lebih khas. 

4. Mengalami masalah pada saluran pencernaan 

Mulai dari nyeri perut, kram, hingga mual merupakan salah satu gejala serangan jantung yang spesifik terjadi pada wanita. Biasanya, semua keluhan yang dirasakan pada perut itu terjadi secara bersamaan. 

5. Napas menjadi lebih pendek 

Dari penelitian yang dilakukan tersebut menyimpulkan bahwa ressponden mengalami kesulitan bernapas sebelum serangan jantung terjadi. Ciri yang paling mudah ditemui adalah ketika naik tangga atau berjalan kaki. Tiba-tiba mereka merasa tersengal-sengal. 

6. Nyeri pada rahang, leher, telinga, dan pundak 

Rasa nyeri yang dirasakan pada wanita lebih menyebar yaitu terasa di sekitar dada, rahang, leher, dan telinga. 

Itulah 6 gejala serangan jantung pada wanita. Jika menunjukkan gejala seperti itu, maka segeralah memeriksakan diri ke dokter dan melakukan pemeriksaan jantung, seperti tes EKG dan treadmill test. Agar terhindar dari gejala tersebut, mulai saat ini biasakanlah menerapkan pola hidup yang sehat dan teratur dengan mengonsumsi makanan sehat dan rajin berolahraga. 

Apabila Anda menyayangi keluarga Anda dan ingin terhindar dari serangan jantung, maka produk Synergy WorldWide bisa menjadi pertimbangan Anda. Dengan layanan Konsultasi Dokter Gratis dan Jaminan 30 hari uang kembali 100%, serta diskon 30% untuk member Synergy WorldWide, maka produk-produk SynergyWorldWide layak anda jadikan pilihan yang pertama. Dapatkan Produk yang sangat bermutu dari kami. Penggunaan suplemen makanan SynergyWorldWide dapat membantu dan mencegah Anda dari serangan jantung  Anda dan sekaligus memperbaiki status gizi Anda juga.

Untuk membersihkan jaringan dan organ dalam tubuh Anda, maka kami rekomendasikan untuk menjalankan program Detox Your Body. Karena dengan menjalankan program ini maka tubuh Anda akan menjadi bersih dari segala racun yang mungkin tanpa Anda sadari menumpuk dalam tubuh Anda. Seandainya dalam keseharian Anda sering mengkonsumsi makanan berlemak, berkolesterol, makanan cepat saji dan makanan junk food, sering begadang hingga larut malam, sering stress menghadapi pekerjaan dan kehidupan yang dirasa semakin sulit. Maka Anda harus waspada akan serangan jantung yang mengancam kehidupan Anda. Apabila salah satu gejala diatas Anda alami, maka saran saya adalah :
Segera periksakan diri Anda ke dokter dan jangan lupa untuk.....

 "Segera lakukan Program Detox Your Body sebelum terlambat dan keluarga tercinta Anda kehilangan cinta dan kasih sayang Anda"

Semoga bermanfaat adanya.

Wassalam,

Salam sehat ber-Synergy.


Untuk mendapatkan produk-produk diatas bisa menghubungi kami :

Independent Distributor Synergy WorldWide
Mochamad Choliq Heru Purnomo ( Mas Heru )

Email : cholicm@gmail.com

No.Telp. : 083866947437




Disadur dari : SUMBER
Disponsori oleh : SYNERGY WORLDWIDE


Tidak ada komentar: