Kamis, 23 Agustus 2012

PENYEBAB DAN GEJALA STROKE


Bismillahirahmanirahim

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh




Penyakit stroke merupakan penyakit pembuluh darah otak (serebrovaskuler) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infark serebral) hal ini disebabkan karena adanya penyumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah menuju otak sehingga pasokan darah dan oksigen ke otak berkurang dan menimbulkan serangkaian reaksi biokimia yang akan merusakkan atau mematikan sel-sel saraf otak. 

Banyak orang mengatakan, bahwa ’seorang yang terkena stroke itu karena jatuh, lalu stroke’. Itu sama sekali tidak benar. Karena ada bagian dari otak kita tiba-tiba mendapat gangguan, maka kita bisa jatuh atau lumpuh, dan itulah ’stroke’. Selain itu stroke sekarang tidak hanya menyerang orang tua diatas 65 tahun, tetapi stroke bisa mengenai orang2 muda dibawah 30 tahun.

Stroke dibagi 2 kategori, berdasarkan penyebabnya, yaitu :


1. Stroke Iskemik

Sekitar 80% sampai 85% kasus stroke adalah stroke Iskemik. Merupakan stroke yang terjadi akibat adanya bekuan atau sumbatan pada pembuluh darah otak yang dapat disebabkan oleh tumpukan ’sesuatu’ pada pembuluh darah otak. 

2. Stroke Hemoragik



Adalah stroke yang terjadi antara 15% sampau 20% yang terjadi karena pecahnya pembuluh darah otak, sehingga menimbulkan pendarahan di otak dan merusaknya. Stroke Hemoragik lebih berbahaya dari pada stroke Iskemis karena akibat yang ditimbulkan dapat terjadi secara akut atau mendadak.

Stroke Hemoragik juga bisa terjadi karena tekanan darah yang terlalu tinggi. Pecahnya pembuluh darah ini menyebabkan darah menggenangi jaringan otak di sekitar pembuluh darah yang menjadikan supply darah menjadi terganggu. Dan karena supply darah terganggu, maka fungsi dari otak menjadi menurun.

Tanda dan Gejala Stroke



Serangan kecil atau serangan awal stroke biasanya diawali dengan daya ingat menurun dan sering kebingungan secara tiba-tiba dan kemudian menghilang dalam waktu 24 jam selain itu tanda dan gejala stroke dapat diamati dari beberapa hal :


1. Adanya serangan neurologis fokal berupa kelemahan atau kelumpuhan lengan, tungkai atau salah satu sisi tubuh.

2. Melemahnya otot (hemiplegia), kaku dan menurunnya fungsi sensorik.

3. Hilangnya rasa atau adanya sensasi abnormal pada lengan atau tungkai atau salah satu sisi tubuh seperti baal, mati rasa sebelah badan, terasa kesemutan, perih bahakan seperti rasa terbakar dibagian bawah kulit.

4. Gangguan penglihatan seperti hanya dapat melihat secara parsial ataupun tidak dapat melihat keseluruhan karena penglihatan gelap dan pandangan ganda sesaat.

5. Menurunnya kemampuan mencium bau dan mengecap.


6. Berjalan menjadi sulit dan langkahnya tertatih-tatih bahkan terkadang mengalami kelumpuhan total.

7. Hilangnya kendali terhadap kandung kemih sehingga sering kencing tanpa disadari.

8. Kehilangan keseimbangan, gerakan tubuh tidak terkoordinasi dengan baik.

9. Tidak memahami pembicaraan orang lain, tidak mampu membaca, menulis dan berhitung dengan baik.

10. Adanya gangguan dan kesulitan dalam menelan makanan ataupun minuman (cenderung keselek).

11. Adanya gangguan bicara dan sulit berbahasa yang ditunjukkan dengan bicara tidak jelas (rero), sengau, pelo, gagap dan berbicara haya sepatah kata bahkan sulit memikirkan atau mengucapkan kata-kata yang tepat.

12. Menjadi Pelupa (Dimensia) dan tidak mampu mengenali bagian tubuh.

13. Vertigo (pusing, puyeng) atau perasaan berputar yang menetap saat tidak beraktifitas.

14. Kelopak mata sulit dibuka.


15. Menjadi lebih sensitif, mudah menangis ataupun tertawa.

16. Banyak tidur dan selalu ingin tidur.


17. Gangguan kesadaran, pingsan sampai tak sadarkan diri.

Penyebab Stroke



Ada dua faktor yang merupakan penyebab stroke yaitu resiko medis dan resiko perilaku : 


1. Faktor resiko medis yang menyebabkan atau memperparah stroke antara lain hipertensi (penyakit tekanan darah tinggi), kolesterol, arteriosklerosis (pengerasan pembuluh darah), gangguan jantung, diabetes, riwayat stroke dalam keluarga (faktor keturnan) dan migren (sakit kepelah sebelah). Menurut data statistik 80% pemicu stroke adalah hipertensi dan arteriosklerosis

2. Faktor resiko perilaku disebakan oleh gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok, menkonsumsi minuman bersoda dan beralkohol gemar mengkonsumsi makanan cepat saji (fast food dan junk food). Faktor resiko perilaku lainnya adalah kurangnya aktifitas gerak / olah raga dan obesitas. Salah satu pemicunya juga adalah susasana hati yang tidak nyaman seperti sering marah tanpa alasan yang jelas. 

10 Penyebab Utama Stroke adalah : Tekanan darah tinggi, merokok, timbunan lemak, pola makan (diet) yang buruk (obesitas), kurangnya aktivitas fisik, tingginya tingkat kolesterol jahat, diabetes, minum terlalu banyak alkohol, stres dan depresi, serta gangguan jantung menyumbang 90 persen penyebab
stroke. 

Synergy WorldWide, dengan produk-produk unggulannya pantas untuk Anda pertimbangan dalam rangka menyembuhkan dan mencegah Stroke. Dengan layanan Konsultasi Dokter Gratis dan Jaminan 30 hari uang kembali 100 %, sertadiskon 30 % untuk member Synergy WorldWide, maka produk-produk dari Synergy WorldWide layak Anda jadikan pilihan yang pertama. Dapatkan Produk yang sangat bermutu dari Kami. Penggunaan suplemen makanan SynergyWorldWide dapat membantu menjaga kesehatan Anda dan sekaligus untuk memperbaiki status gizi Anda juga.

Produk unggulan Synergy WorldWide yang bisa anda konsumsi untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit Stroke adalah :

Liquid Chlorophyll; Colostrom; Spirulina dan Noni Supreme.


Semoga bermanfaat adanya.

Wassalam,
Salam sehat ber-Synergy,

Untuk mendapatkan produk ini bisa menghubungi kami :
Independen Distributor Synergy WorldWide


Mochamad Choliq Heru Purnomo ( 
Mas Heru)
email : cholicm@gmail.com
No. Telp. : 083866947437

Dikutip dari : SUMBER

Disponsori oleh : SYNERGY WORLDWIDE
























Tidak ada komentar: