Senin, 17 September 2012

20 Tips Sukses Dari Bruce Lee

Bismillahirahmanirahim

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh






Bruce Lee adalah seorang legenda hidup dalam dunia perfilman dunia, keahliannya dibidang ilmu bela diri telah membawanya menjadi aktor terkenal kelas dunia.
Kesuksesan hidupnya yang dikenal orang selama 10 tahun  dapat menjadi inspirasi kita yang dirangkum dan dituangkan dalam artikel ini.
Berikut ini 20 tips Legenda Kesuksesan Hidup Bruce Lee yang telah membawanya menuju kehidupan yang lebih baik.

1. Terapkan Apa yang Anda Pelajari

“Mengetahui tidak cukup, kita harus menerapkan. Menginginkan tidak cukup, kita harus melakukan.”

Berapa banyak orang yang Anda tahu bahwa membaca banyak buku dan menghabiskan banyak waktu mengikuti kursus, tetapi tidak pernah menerapkan pengetahuan yang mereka pelajari?
Anda bahkan mungkin melihat kecenderungan ini dalam hidup Anda. Sulit untuk mengambil tindakan dan menerapkan apa yang Anda pelajari, karena kita semua takut gagal, dan mengambil tindakan dapat melumpuhkan dari waktu ke waktu.
Namun, keberhasilan dalam hidup tidak terjadi sampai Anda menggunakan pengetahuan yang Anda miliki dalam diri Anda. Kebanyakan dari kita memiliki apa yang kita butuhkan untuk sampai ke tujuan kita, tetapi kita membuat alasan untuk tidak memulai.

2. Belajar, Buang, Buat

“Menyerap apa yang berguna, Buang apa yang tidak , Tambahkan apa yang unik dari Anda sendiri.”

Ini semua baik dan bagus untuk belajar dari orang lain, tapi tidak akan terjadi sampai Anda mengambil tindakan sehingga Anda akan menemukan apa yang berhasil dan tidak.
Bila Anda menemukan apa yang tidak bekerja, Anda hanya membuangnya dan terus berjalan. Ketika Anda terus bergerak maju, Anda akan menciptakan jalan Anda sendiri.
Menjalani kehidupan yang sukses adalah semua tentang bereksperimen dan mencoba hal baru. Semakin banyak hal yang Anda coba, semakin dekat Anda akan mendapatkan kesuksesan sejati.

3. Kesederhanaan

“Kesederhanaan adalah kunci untuk kecemerlangan.”

Jika Anda dapat menyederhanakan hidup Anda, tujuan Anda, dan tugas-tugas Anda, Anda tidak hanya akan lebih bahagia, Anda juga akan mendapatkan lebih banyak untuk  dilakukan dan menjadi lebih sukses.
Itu tidak terjadi  sampai saya mulai berfokus pada satu tugas tunggal dan satu tujuan utama dalam hidup saya bahwa saya mulai melihat hasil yang cepat ke arah mimpi saya.
Jika Anda mencoba untuk pergi melakukan beberapa hal sekaligus, Anda akan berakhir tidak mencapai satu pun dari mereka. Pilih satu hal yang paling penting bagi Anda dan pergi setelah itu.
Hal lucu tentang berfokus pada satu tujuan adalah bahwa tampaknya Anda mengabaikan semua aspek lain dari hidup Anda, tetapi ketika Anda berfokus pada satu tujuan, secara ajaib aspek lain kehidupan Anda membaik, kadang-kadang secara dramatis.

4. Hancurkan Hambatan

“Menggunakan cara tidak sebagai cara, menggunakan tidak ada pembatas  sebagai batasan.”

Kita semua memiliki keyakinan negatif yang menghentikan kita dari pencapaian sukses dalam hidup seperti yang kita inginkan.
Satu-satunya orang menahan Anda adalah Anda. Setelah Anda menjadi nyaman dengan mengatasi ketakutan Anda, Anda akan mulai melihat kesuksesan dramatis dalam hidup Anda.
Salah satu karakteristik yang paling umum dari orang-orang sukses adalah bahwa mereka bersedia untuk mencoba hal baru dan menghadapi ketakutan mereka. Mereka tidak kenal takut, mereka hanya bersedia melakukan apa yang diperlukan.

5. Jadilah Open-Minded

“Ambil tanpa memikirkan siapa yang benar atau salah atau yang lebih baik dari. Jadilah tidak untuk atau melawan. ”

Tidak ada benar atau salah di alam semesta. Ini benar-benar subjektif.
Terperangkap dalam drama siapa yang benar atau salah atau yang lebih baik dari hanya akan mengalihkan perhatian Anda mencapai tujuan dan menciptakan kehidupan yang sukses.
Tetap terbuka untuk kemungkinan-kemungkinan baru, dan sudut pandang orang lain. Anda tidak pernah tahu apa yang akan Anda pelajari saat Anda menjelajahi hal-hal yang di pikiran pertama adalah omong kosong murni.

6. Kontribusi

“Hidup yang nyata adalah hidup bagi orang lain.”

Itu tidak akan menjadi sampai saya menemukan gairah saya dan mulai berkontribusi terhadap dunia dengan tulisan saya bahwa saya mulai merasa terpenuhi.

Kita semua memiliki karunia unik yang dapat kita gunakan untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Dengan bakat dan keterampilan yang Anda miliki dengan sangat baik, dan  Anda suka melakukannya. Tidak masalah jika Anda ingin membuat perhiasan atau jika Anda menikmati memasak, karena semuanya terhubung dengan segala sesuatu yang lain.

Anda di sini untuk membuat perbedaan dengan bakat yang Anda miliki. Ada alasan mengapa Anda adalah Anda.


7. Mengelola Waktu Anda

“Jika Anda mencintai hidup, jangan buang waktu, karena waktu adalah bagian dari hidup .”

Kita dikelilingi oleh gangguan, seperti e-mail, Twitter, dan Facebook. Mereka sangat baik untuk menghubungkan kita satu sama lain, tetapi mereka mengalihkan perhatian kita dari apa yang benar-benar penting.
Belajarlah untuk mengatur waktu Anda, dan mendapatkan tugas yang paling berharga dilakukan sebelum Anda mulai untuk bermain. Gunakan program manajemen waktu untuk mendapatkan kehidupan Anda.
Anda dapat lebih sering menggandakan, melipat tigakan, atau bahkan empat kali lipat produktifitas Anda dengan menggunakan hanya beberapa tips manajemen waktu sederhana.
Satu hal yang baik yang saya gunakan adalah menuliskan tiga tugas yang paling penting untuk hari berikutnya sebelum saya pergi tidur.

8. Jadilah Fleksibel

“Perhatikan bahwa pohon paling berat yang paling mudah retak, sedangkan bambu atau cemara bertahan dengan menekuk bersama angin.”

Hidup anda akan seperti  kurva bola, sehingga Anda harus membiasakan untuk menjadi fleksibel. Semakin nyaman Anda bisa bersama dengan yang tidak nyaman, semakin cepat Anda akan tumbuh sebagai manusia dan keberhasilan akan Anda miliki dalam hidup.
Ini adalah apa yang membedakan orang sukses dari yang gagal. Orang-orang sukses lebih bersedia menjadi tidak nyaman, karena mereka tahu bahwa itu adalah jalur tercepat untuk tujuan mereka.
Setiap kali Anda bertemu sesuatu yang membuat Anda merasa buruk, tetap fleksibel, dan menemukan hal positif dalam situasi tersebut. Saya telah menemukan bahwa sebagian besar masalah dalam hidup saya adalah berkat yang menyamar.
Satu-satunya hal yang memisahkan positif dari negatif adalah waktu.

9. Tetapkan Tujuan

“Tujuan  tidak selalu dimaksudkan untuk dicapai, sering berfungsi hanya sebagai sesuatu yang bertujuan.”

Jika Anda ingin menciptakan kehidupan impian yang Anda mau, Anda pertama harus tahu apa yang Anda inginkan. Untuk beberapa lama saya menghindari menetapkan tujuan, karena saya pikir itu tidak perlu.
Tidak sampai baru-baru ini saya menemukan bahwa penetapan tujuan tidak hanya dapat membuat saya lebih produktif, juga dapat secara dramatis meningkatkan kejelasan yang saya miliki.
Ketika Anda menetapkan tujuan, gunakan kriteria SMART, yang merupakan singkatan dari spesifik, terukur, realistis, dan tepat waktu.

10.         Bersabar

“Sebuah emosi yang cepat akan membuat Anda bodoh segera .”

Salah satu kelemahan saya adalah ketidaksabaran saya. Namun, saya telah belajar untuk menyalurkan ketidaksabaran saya untuk mendapatkan lebih banyak hal untuk dilakukan dan menjadi produktif.
Ini juga penting untuk menyadari bahwa sebagian besar hal-hal yang benar-benar berharga dalam hidup membutuhkan waktu.
Apa pun yang Anda lakukan, terus mengambil langkah-langkah kecil setiap hari menuju tujuan utama Anda, dan Anda akan terkejut melihat berapa banyak yang dapat Anda capai hanya dalam beberapa tahun.

11.         Bunuh Kotak

“Semua pola-pola tetap tidak mampu beradaptasi atau melentur. Yang benar adalah di luar semua pola tetap. ”

Sangat mudah untuk masuk ke dalam liang, yang hanya merupakan pola umum yang terasa nyaman. Jika Anda benar-benar ingin tumbuh sebagai pribadi dan menjalani kehidupan yang sukses, Anda harus keluar dari kotak.
Bahkan, membuang kotak keluar sama sekali, dan mulai mengikuti hati Anda membawa Anda di mana pun. Ini sesederhana seperti mengikuti  kesenangan tertinggi Anda pada saat itu.
Kebanyakan orang terjebak dalam pikiran mereka dan tidak pernah mendengarkan keinginan hati mereka yang terdalam. Jangan biarkan ini terjadi pada Anda.

12.         Kendalikan Pikiran Anda

“Ketika Anda berpikir, itulah yang apa anda akan menjadi.”

Apa yang Anda pikirkan, akan menarik ke dalam hidup Anda. Jika Anda terus-menerus negatif, Anda akan menarik lebih banyak hal negatif ke dalam hidup Anda.
Alih-alih memfokuskan pada negatif, berpikirlah  tentang apa yang Anda ingin keluarkan dari kehidupan dan fokus pada positif.
Ini merupakan cara lain untuk memberitahu Anda bahwa Anda harus menetapkan tujuan dan fokus pada tujuan tersebut sesering mungkin. Hasil yang Anda akan dapatkan dengan melakukan hal ini akan menjadi dramatis.
Kebanyakan orang duduk-duduk mengeluh tentang hidup sengsara mereka, dan kemudian mereka bertanya-tanya mengapa tidak ada yang baik yang pernah terjadi pada mereka.

13.         Ambil Tindakan

“Jika Anda menghabiskan waktu terlalu banyak memikirkan sesuatu, Anda tidak akan pernah menyelesaikannya.”

Jangan terlalu menganalisis dan lebih berpikir. Ambil tindakan besar bahkan jika hal-hal itu tidak sempurna sebelum Anda mulai.
Kebanyakan orang yang mencoba untuk mendapatkan sesuatu yang sempurna tidak pernah memulai sama sekali.
Aku dulu perfeksionis, tapi saya menyadari bahwa dengan mengambil tindakan, saya bisa mendapatkan lebih banyak untuk dilakukan dan membuat kemajuan banyak lagi.
Saya juga menyadari bahwa orang tidak ingin sempurna. Mereka hanya ingin solusi untuk masalah mereka.

14.         Mengizinkan

“Saya tidak di dunia ini untuk hidup sesuai harapan Anda dan Anda tidak di dunia ini untuk hidup sesuai dengan saya.”

Sangat mudah untuk terjebak pada apa yang orang lain akan berpikir tentang Anda jika Anda menjadi sukses. Kebanyakan orang begitu takut bahwa mereka tidak pernah naik di atas rata-rata saja.
Hal ini tidak tergantung pada Anda untuk membuat orang bahagia. Anda hanya dapat membuat diri Anda bahagia, dan cara orang lain bereaksi hanyalah dengan cara mereka akan bereaksi.
Jangan biarkan orang lain mendikte bagaimana Anda menjalani hidup Anda. Tentukan apa yang Anda inginkan, pergi setelah itu, dan jangan melihat ke belakang. Anda akan jauh lebih bahagia untuk itu.

15.         Buat Takdir Anda

“Persetan dengan keadaan, saya menciptakan peluang.”

Anda dapat membuat semua alasan di dunia, tetapi tidak ada yang terjadi sampai Anda berhenti menyalahkan keadaan atau orang dalam kehidupan Anda, dan mengambil kendali hidup Anda.
Terserah kepada Anda untuk mengambil tanggung jawab untuk hidup Anda dan menciptakan peluang sendiri. Anda mungkin tidak dapat melakukan apa yang Anda inginkan saat ini, tetapi Anda memiliki kesempatan untuk mengambil langkah-langkah ke arah itu.
Tidak ada yang akan menciptakan kehidupan impian untuk Anda. Anda harus melakukannya sendiri.

16.         Jadilah Anda

“Selalu menjadi diri sendiri, mengekspresikan diri, percaya pada diri sendiri, jangan pergi keluar dan mencari kepribadian yang sukses dan duplikat.”

Seperti yang saya katakan sebelumnya, Anda lahir dengan bakat unik, hadiah, dan keterampilan. Ketika Anda mencoba untuk menjadi seseorang, Anda hanya akan menarik orang ke dalam hidup Anda yang tidak selaras dengan Anda.
Bila Anda adalah Anda, dan itu termasuk hal-hal aneh tentang Anda, Anda akan menemukan bahwa orang yang paling menakjubkan dan menarik mulai muncul dalam hidup Anda.
Kadang-kadang ini memakan waktu bertahun-tahun, dan terkadang hal ini bisa terjadi hanya dalam beberapa hari. Biarkan apapun yang terjadi baik-baik saja dan mengikuti arus.

17.         Memiliki Integritas

“Pengetahuan akan memberi Anda kekuatan, tetapi sehubungan karakter”


Tidak ada kesuksesan dalam hidup seberharga kecuali jika Anda memiliki integritas.
Sangat sulit untuk menemukan orang yang jujur dan memiliki integritas sebagai salah satu nilai tertinggi mereka. Sangat mudah untuk melempar kebohongan di sana-sini dan mencoba untuk memanipulasi orang.
Hanya orang-orang yang sadar menyadari bahwa ini tidak akan membuat orang bahagia dalam jangka panjang. Mungkin mendapatkan apa yang Anda inginkan dalam jangka pendek tapi itu bukan resep untuk kebahagiaan.
Hiduplah dengan integritas, dan orang akan menghormati Anda. Dan terbaik dari semua, Anda akan menghormati diri sendiri yang merupakan suatu sifat karakter yang sangat diinginkan.

18.         Pelajari Aturan, Hancurkan Aturan

“Taatilah prinsip-prinsip tanpa terikat oleh mereka.”

Jika Anda ingin sukses dalam hidup, mempelajari apa yang orang sukses lainnya telah lakukan untuk sampai ke tempat mereka berada.
Sangat penting untuk mempelajari prinsip-prinsip keberhasilan, tetapi tidak terikat oleh mereka. Setelah Anda tahu apa yang perlu Anda lakukan, mengikuti kata hati dan intuisi Anda.
Setelah Anda mulai melihat keberhasilan, Anda dapat mulai melanggar aturan dan mulai bereksperimen.

19.         Apakah Hal untuk Anda

“Memamerkan adalah ide bodoh kemuliaan.”

Hidup ini bukan tentang orang lain terkesan. Jika Anda mencoba untuk pamer, itu akan menjadi bumerang.
Dan jika Anda mencoba untuk mencari persetujuan orang lain, itu hanya akan membuat Anda sengsara. Satu-satunya orang yang perlu untuk menyetujui dari Anda adalah Anda.
Hal ini sejalan dengan banyak kutipan di atas. Anda hanya dapat menjadi seperti Anda, sampai Anda mengetahui kembali bahwa Anda yang unik dapat benar-benar besar.

20.         Percaya pada Diri Sendiri

“Tunggu saja. Aku akan menjadi bintang Cina terbesar di dunia.”

Terakhir, tapi pasti tidak sedikit adalah harapan tentang diri anda sendiri. Keyakinan Anda akan menentukan keberhasilan yang akan Anda miliki dalam hidup.
Ada cara untuk mengatasi keyakinan yang membatasi dan harapan negatif, tetapi tidak ada yang terjadi sampai Anda menerima bahwa mereka ada dalam diri Anda.
Dan tidak ada yang terjadi sampai Anda bertanggung jawab penuh atas kehidupan yang telah Anda buat di saat ini.



Semoga bermanfaat adanya.
Wassalam,
Salam Sejahtera selalu,

Mochamad Choliq Heru Purnomo ( Mas Heru ).

Dikutip dari : SUMBER

Disponsori oleh : 


Solusi tepat alih belanja pulsa Anda. Daftar GRATIS dan bonus MELIMPAH.









Tidak ada komentar: