Jumat, 21 September 2012

Sekilas Mengenal Anti Oksidan

Bismillahirahmanirahim

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh




Pada umumnya orang tidak menyadari bahwa setiap saat dalam hidupnya senantiasa menghadapi berbagai macam pengaruh, baik dari dalam maupun dari luar tubuhnya yang dapat mempengaruhi kesehatan. Karena itu diperlukan pengetahuan tentang hal ini, sehingga dapat mengenal sekaligus mengatahui langkah-langkah yang diperlukan untuk mempertahankan kesehatan.

Anti oksidan merupakan sekelompok substansi yang dapat membantu sel-sel tubuh dalam mengatasi kerusakan. Jadi berfungsi untuk menetralisir zatr-zat racun yang ada dalam tubuh. Pada dasarnya tubuh kita sendiri sudah memproduksi Anti-Oksidan alamiah, namun agar lebih optimal kita harus mengambil manfaat Anti-Oksidan yang terkandung dalam berbagai sumber tubuh kita.

Anti-Oksidan bekerja untuk menstabilkan kelebihan radikal bebas (yang diketahui bahwa radikal bebas bersifat racun yang mengganggu kesehatan dalam tubuh). Tanpa Anti-Oksidan yang cukup maka reaksi negatif yang disebabkan oleh radikal bebas dapat merusak atau menghancurkan seluruh sel tubuh kita. Meskipun belum ada penelitian lanjutan, namun radikal bebas diyakini dapat memicu berbagai macam penyakit pada saat menginjak usia tertentu.
Radikal bebas adalah hasil dari proses oksidasi alami di dalam tubuh. Dalam jumlah normal, radikal bebas tidak terlalu memiliki efek negatif dalam tubuh, bahkan justru berguna untuk membakar kalori. Tetapi jika jumlah radikal bebas lebih banyak daripada Anti-Oksidan alamiah, maka akan bersifat racun yang merusak tubuh, menyebabkan timbulnya penyakit Kanker, Stroke, Tekanan Darah Tinggi, Diabetes, HiperKolesterol, dll. Saat itulah tubuh memerlukan tambahan Anti-Oksidan dari luar, yaitu dari makanan dan minuman tertentu atau suplemen.
Kelebihan kadar radikal bebas itu sendiri bersumber dari hal-hal yang kita temukan dalam aktivitas kita sehari-hari, mulai dari pakaian yang kita kenakan, beberapa jenis logam tertentu (seperti besi), asap rokok, polusi udara, obat-obatan tertentu, racun, highly processed food (makanan cepat saji) serta bahan makanan, paparan sinar ultraviolet/sinar matahari, radiasi.
Jenis-jenis Anti-Oksidan



Anti-Oksidan akan menghentikan reaksi berantai radikal bebas dalam tubuh tergantung pada Jenis Anti-Oksidan nya.

  1. Anti-Oksidan Primer

Akan bekerja mencegah pembentukan radikal bebas baru dengan cara mengubah radikal bebas yang ada menjadi molekul yang kurang mempunyai damapak negatif. Contoh : superoksida dismustase (SOD), glutation peroksidase (GPx) dan protein pengikat logam.

  1. Anti-Oksidan Sekunder

Yang bekerja dengan cara mengkhelat logam yang bertindak pro-oksidan, menangkap radikal dan mencegah terjadinya reaksi berantai. Contoh : vitamin E, vitamin C, betakaroken.

  1. Anti-Oksidan Tersier

Yang bekerja memperbaiki kerusakan biomolekul yang disebabkan radikal bebas. Contoh : enzim-enzim yang memperbaiki, DNA dari metionin sulfosida reduktase.

  
Sumber Anti-Oksidan

     1.    Vitamin A, caroten seperti sayuran berwarna kuning jingga dan hijau tua (labu, wortel, bayam).
2.    Vitamin C seperti macam-macam jeruk dan berri, sayuran , terutama jika dikonsumsi mentahan atau dimasak sebentar.
3.    Vitamin E seperti sayur, kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran.

Anti-Oksidan Alami, antara lain :

  1. Sayur-sayuran : brokoli, kubis, lobak, wortel, tomat, bayam, cabe, buncis, pare, leunca, jagung, kangkung, takokak, mentimun.
  2. Buah-buahan : anggur, alpukat, jeruk, kiwi, semangka, markisa, apel, belimbing, pepaya, kelapa.
  3. Rempah-rempah : jahe, temulawak, kunyit, lengkuas, temumangga, kencur, kapulaga, bangle, temugiring, lada, cengkeh, pala, asam jawa, asam kandis.
  4. Ubi-ubian dan lain-lain : ubi jalar, kedelai, kentang, labu kuning, petai cina.

Beberapa produk Synergy WorldWide Sebagai Antioksidan


1. Synergy Liquid Chlorophyll


Klorofil merupakan molekul kimia yang terdapat pada tumbuhan yang aktivitas utamanya adalah membantu reaksi fotosintesis.
Bagi tumbuhan, klorofil diibaratkan seperti darah dalam tubuh manusia. Struktur kimia klorofil pun serupa dengan haemo (sel darah merah). Perbedaan hanya pada inti atom pusat. Klorofil inti atom pusatnya magnesium (Mg), sedangkan haemo inti atom pusatnya adalah besi (Fe).
Liquid Chlorophyll diekstrak dari daun alfalfa (Medicago Sativa) yang disebut “Bapak dari semua tumbuhan” yang mengandung lebih dari 60 nutrisi. Liquid Cholophyll dengan rasa mint yang segar, dapat membantu meningkatkan daya tahan dan membersihkan tubuh dari zat-zat berbahaya.

Keistimewaan
  • Menguatkan sistem peredaran darah, organ reproduksi, pernapasan, pencernaan dan sistem imun.
  • Memaksimalkan pengangkutan oksigen dan membersihkan racun-racun (toksin) dalam tubuh (detoksifikasi) dan mengurangi bau pada mulut & tubuh (antiseptik)
  • Sebagai penyeimbang (regulator), menjaga dan memperbaiki sel-sel yang rusak.
  • Sebagai antioksidan yang kuat, mencegah kanker dan sebagai antiradang.
  • Mengandung minyak Spearmint (Mentha Piperita) yang berguna untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sakit perut, muntah dan kembung
Dapat digunakan untuk penyakit:
  • Anemia (kurang darah)
  • Diabetes, Kolesterol, asam urat tinggi
  • Tumor dan kanker
  • Atherosklerosis, hipertensi dan jantung
  • Nyeri sendi (rheumatoid arthritis), nyeri tulang, nyeri otot (myalgia)
  • Demam berdarah
  • Ginjal
  • Radang tenggorokan, influensa, asma, bronkhitis
  • Sariawan, bau mulut, bau badan
  • Sakit maag (gastritis), sembelit, perut kembung, wasir/ambeien
  • Gangguan menstruasi
  • Hepatitis dan gangguan liver lainnya
  • Osteoporosis
  • Hemofilia
  • Luka baru, luka lama yang sukar sembuh.
Info harga retail : Rp. 287.000 (946 ml)
                         Rp.  44.000 (59 ml)


2. Synergy Mistica


Diekstrak dari buah acai Berri yang berasal dari Brazil. Menurut cerita rakyatdisepanjang sungai Amazon sudah terbiasa minum sari buah acai sejak dahulu.bahkan para pejuang sebelum berangkat ke medan perang mereka harus minum, karena khasiat minuman tersebut dapat meningkatkan stamina, kekuatan dan ketetapan hati. Mereka menganggap minuman tersebut adalah minuman para Dewa.

Dengan mengkonsumsi Satu Takar MistiCa akan Membantu meningkatkan Vitalitas, memperkuat Sistem Imun dan kesehatan KarDioVaskular.
Synergy mengemas perpaduan buah yang luar biasa tersebut dalam produk MISTICA-nya. Anda dapat menikmati cita rasa alami dan kesempurnaan rasa.

Manfaat :
  • AntiOksidan membantu melawan kerusakan sel akibat radikal bebas.
  • Anthocyanin, mendukung sistem kardiovaskular.
  • Asam Lemak essensial, membantu fungsi saluran pencernaan.
  • Phytosterol, membantu menjaga kadar normal kolesterol.
  • Asam amino, meningkatkan aktifitas Otot.
Info harga retail : Rp. 607.100


3. Synergy Garlic


Garlic merupakan salah satu herbal yang paling tua, namun penggunaannya sebagai “herbal medicine” tetap bertahan hingga kini. Dari penelitian laboratorik, garlic ternyata sangat bermanfaat dan banyak memiliki kelebihan, seperti untuk pencernaan, peredaran darah dan sistem kekebalan tubuh.
Garlic mengandung senyawa sulfur yang penting dan juga 17 asam amino, termasuk 8 asam amino esensial dan mineral seperti kalsium, besi, potasium, germanium, selenium dan zinc. Setiap tablet dilapisi klorofil untuk mempertahankan kesegarannya & akan pecah dalam usus kecil untuk melepas alliclin sehingga menghilangkan bau yang khas dan memberikan manfaat maksimal

Bahan yang digunakan oleh Synergy adalah garlic yang tumbuh di Provinsi Xinjiang, China, dan airnya berasal dari kanal subterranean di pegunungan Tian Shan yang diselimuti salju. Berdasar penelitian yang dilakukan oleh Synergy ternyata bawang putih ini memiliki potensi dan kualitas di atas bawang yang lain. Setiap tablet Garlic (400 mg) sama dengan 1200 mg atau sebanding dengan 1 siung bawang putih segar.

Kandungan Lain

Cellulose (plant fiber), Broccoli flowers (Brassica oleracea), stearic acid (vegetable), Turmeric root (Curcuma longa), Red Beet root (Beta vulgaris), Rosemary leaves (Rosmarinus officinalis), Carrot root (Daucus carota), Tomato fruit (Solanum lycopersicum), Chinese Cabbage leaves (Brassica rapa), Cabbage leaves (Brassica oleracea), Orange and Grapefruit bioflavonoid, and Hesperidin.

Manfaat
  • Menurunkan kadar serum kolesterol LDL (10-12%) dan meningkatkan kadar kolesterol HDL (15%) serta menurunkan tekanan darah, mencegah penggumpalan darah dan menormalkan kadar gula dalam darah.
  • Antikarsinogenik dan mencegah pembentukan nitrosamin.
  • Menyingkirkan logam berat yang beracun & sebagai antibakteri.
  • Memperbaiki fungsi hati.
info harga retail : Rp. 379.000


4. Synergy Noni Supreme


Noni (Morinda citrofolia) adalah produk alami untuk kesehatan yang luar biasa. Selama berabad-abad, penduduk di kepulauan Pasifik menggunakan noni sebagai minuman tradisional penambah tenaga.

Dikemas secara khusus agar khasiatnya terjaga, Noni Supreme berfungsi untuk memperbaiki kondisi tubuh serta meningkatkan stamina, kekebalan dan penyerapan nutrisi. Noni Supreme memiliki kemampuan untuk menetralisir radikal bebas. Tidak seperti produk noni lain, Noni Supreme mengandung unsur polisakarida yang tinggi. Polisakarida merupakan senyawa berkhasiat yang telah dikenal dalam dunia kedokteran dan ilmu pengetahuan sebagai senyawa yang mudah diserap oleh tubuh. Oleh karenanya akan membantu memperbaiki sistem kekebalan tubuh dan mengurangi bahaya radikal bebas.
Mendalami lebih jauh legenda dan misteri, Noni (Morinda citrifolia) merupakan salah satu produk kesehatan alami yang luar biasa di dunia. Penduduk kepulauan Pasifik telah menggunakan Noni sebagai tonik kesehatan tradisional selama beberapa abad, dan ribuan penduduk di seluruh dunia telah menggunakannya setiap hari untuk menjaga dan meningkatkan mutu kesehatan.

Synergy menyadari potensi luar biasa dari Noni, dan berkomitmen untuk menyediakan produk Noni terunik yang pernah ada di pasaran. Dikemas secara khusus agar khasiatnya terjaga lebih lama, Noni Supreme Synergy membantu memperkuat tubuh dan meningkatkan energi, imunitas, serta penyerapan nutrisi. Noni Supreme Synergy menawarkan antioksidan sebagai penangkal ampuh radikal bebas yang tak tertandingi, dan tidak seperti produk Noni lainnya, Noni Supreme mengandung polisakarida dalam jumlah besar. Polisakarida merupakan senyawa berkhasiat yang telah dikenal dalam ilmu kedokteran dan ilmu pengetahuan sebagai senyawa yang mudah diserap oleh tubuh. Kemampuan inilah yang dapat membantu sistim imun dan mengurangi efek membahayakan dari radikal bebas.

Akhir-akhir ini, Ilmuwan Synergy telah melakukan tes ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity) terhadap Noni Supreme. Tes ini mengevaluasi kemampuan produk dalam mengikat radikal bebas. Hasil dari tes tersebut membuktikan bahwa hanya Noni Supreme yang memiliki nilai ORAC tertinggi diantara beberapa produk Noni lainnya.

Noni yang kaya sejarah atas kegunaan dan kemampuannya dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit telah menjadi pelopor produk yang paling diminati di pasaran. Untuk memastikan bahwa produk kami lebih unggul dari produk Noni pesaing, kandungan lain Noni Supreme Synergy antara lain jus buah chokeberry dan perasa alami dari buah black raspberry. Bukan hanya penambahan bahan alami ini yang menjadikan Noni Supreme sebagai minuman yang nikmat, bahan tersebut sekaligus juga berkhasiat untuk membantu meningkatkan kesehatan.
Pernyataan di atas belum dievaluasi oleh Food and Drug Administration (FDA). Produk ini bukan dimaksudkan untuk mendiagnosa, mengobati, menyembuhkan atau mencegah segala macam penyakit.

Manfaat

* Membantu mengurangi sakit persendian dan kerusakan sendi
* Membantu mengatasi masalah pencernaan
* Memperkuat sistim kardiovaskular
* Menunjang sistim struktur tubuh (kulit, rambut, kuku)
* Meningkatkan keremajaan dan menambah energi
* Meningkatkan kesehatan mental
* Merangsang sistim imun
* Memperbaiki kualitas tidur
* Menurunkan gula darah

Penggunaan yang dianjurkan

Dewasa : 30 ml (1 tutup botol kemasan), 1 atau 2 kali sehari.12 tahun keatas : 15 ml (½ tutup botol kemasan), 1 atau 2 kali sehari.Usia dibawah 12 tahun : 5 ml (± 2 sendok teh), 1 atau 2 kali sehari.Kocok dahulu sebelum digunakan.
Tutup rapat dan simpan di lemari pendingin (kulkas) setelah digunakan.

Bahan Baku Konsentrat buah Noni utuh, Jus Noni (dari konsentrat), Konsentrat Chokeberry Juice (Aronia arbutifolia), Fructose, Citric Acid, Potassium Sorbate dan Potassium Benzoate (bahan pengawet untuk mempertahankan kesegaran dan manfaat) Xanthan Gum, perasa alami Black Raspberry (Robus occidentalis).

Info harga retail : Rp. 766.000

5. Synergy Nutriburst


NutriBurst sangat baik dikonsumsi karena mengandung semua vitamin, mineral, enzim alami dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh setiap hari. NutriBurst sangat mudah disajikan. Dengan dicampur dengan air, rasanya enak dan kehalusannya yang baik dapat digunakan oleh segala usia kecuali bayi.
Keseluruhan kandungan NutriBurst adalah alami yang berasal dari buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian. Kandungannya kaya dengan enzim alami, flavonoids, dan phytonutrient yang sangat bermanfaat untuk mempertahankan tubuh selalu sehat karena dapat memberantas infeksi kronis. NutriBurst berguna untuk mencukupi nutrisi harian dan mencegah penyakit. Produk ini sangat bermanfaat bagi orang yang dalam masa penyembuhan penyakit dan orang yang sedang melaksanakan program manajemen berat badan.

Kandungan
  • Water Soluble Vitamins: B1, B2, Niacinamide, B6, Vitamin B12, Folic acid, Biotin, and Vitamin C. Fat Soluble Vitamins: Vitamin A, vitamin D and Vitamin E.Minerals: Calcium, Magnesium, Potassium, Selenium, Zinc, Chromium, Manganese, Copper, Molybdenum, Iodine and Iron.
  • Protector Base: Broccoli, Kubis, Wortel, Bayam, Seledri dan Beta Carotene.
  • Sumber Serat: Kacang-kacangan, kedelai, gandum, sugar beet, guar gum, arabic gum, oat bran, wheat bran, rice bran dan corn bran.
Manfaat
  • Sumber makanan berserat yang dapat mengikat racun serta mengeluarkannya.
  • Sebagai antioksidan
  • Mencegah kanker & penyakit jantung
  • Menguatkan sistem imun & kecerdasan
  • Mempercepat penyembuhan
  • Menjaga kondisi keseimbangan berat badan.
  • Membantu mengontrol kolesterol.
Info harga retail : Rp. 397.000

6. Synergy Spirulina


Spirulina adalah tumbuhan “mikro ganggang” berwarna hijau kebiruan. Spirulina telah hidup 3,6 milyar tahun yang lalu dan merupakan sumber nutrisi paling lengkap dibandingkan dengan sumber lainnya.

Spirulina adalah alga biru-hijau yang tumbuh di perairan hangat di seluruh dunia. Spirulina mengandung protein lengkap antara 65-71% dibanding daging yang hanya 22%. Alga biru-hijau adalah sumber dari 8 asam amino esensial mineral chelated, gula tumbuhan alami, mikro mineral, dan enzim. Spirulina mengandung potasium, kalsium, zinc, magnesium, mangan, selenium, besi dan fosfor. Spirulina juga kaya akan klorofil. Spirulina juga dapat dijadikan sebagai makanan tambahan pembuka. Juga sebagai salah satu sumber alami vitamin B12, membuatnya menjadi makanan yang sempurna bagi vegetarian yang biasanya kekurangan vitamin B12. Setiap kapsul mengandung 400 mg 100% ganggang mikro biru-hijau.

Kandungan
  • Mengandung 100% spirulina
  • Vitamin dan mineral (13 vitamin terutama vitamin B12 dan vitamin C, potassium, sodium dan kalsium)
  • Karbohidrat
  • Trace element (terutama selenium dan zat besi)
  • Asam lenolenat (lemak rendah)
  • Pigmen alami: klorofil, beta carotene, xanthophyl dan phycocyanin
Manfaat
  • Sebagai makanan bergizi lengkap
  • Memiliki efek pelindung pada hati, sel-sel darah putih dan sistem kekebalan tubuh
  • Sebagai antioksidan
  • Membantu proses regenerasi sel
  • Membantu penyembuhan gangguan pencernaan seperti radang, sembelit dan wasir
  • Membantu menurunkan tekanan darah tinggi.
Info harga retail : Rp. 272.000

7. Synergy Radiance


Radiance sangat baik di konsumsi semua orang. Terutama bagi mereka yang mengalami gangguan kesehatan seperti kerontokan rambut dan kebotakan, memperbaiki kulit yang rusak,  serta  kuku  yang  mudah patah,   radiance mempunyai kemampuan detoksifikasi yang sangat baik.
Radiance adalah produk herbal dari synergy worldwide yang mengandung tanaman Dulse, horsetail, daun sage, daun rosemary. Produk –produk botanical inimenyediakan silicon herbal dalam jumlah yang signifikan ( 27,5 mg dalam 100 grm ).silikon sangat penting bagi structural manusia dan untuk penyerapan kalsium nya yang lebih baik.

DULSE


Adalah alga merah dari atlantik utara dan pasifik yang kaya akan nutrisi, karoten dan polysakarida(xylon)yang penting untuk mendukung tekstur kulit serta mengandung 30% serat diet dan berfungsi sebagai detoksifikasi ( pembuang racun) tubuh dan sebagai anti oksidan, juga memperkuat jaringan pengikat ( silicon, Mg,Ca,Zn dan iodine)

Daun Rosemary


Membangun flavonoid, asam phenolic dan minyak velotil yang berfungsi sebagai anti septic, anti bakteri dan anti jamur, serta mencegah timbulnyaketombe serta memiliki bahan – bahan seperti carnosol dan asam ursolik yang berfungsi mencegah tumor kulit dengan melingdungi DNA.

HorseTail


Digunakan oleh orang Indian meskwaki untuk menambah kilaurambut kuda poni mereka. Horsetail ini secara spesifik mengandung silicon yang menunjang jaringan – jaringan penghubung dari kulit dan jugakuku serta  untuk memperbaiki luka.

DAUN SAGE

Digunakan untuk pembuatan lotionuntuk menyembuhkan luka kulit dan untuk menghitamkan rambut. Mengandung minyak volatile dan flavonoid sebagai anti microbial dan anti oksidan yang sangat kuat.

Mengandung beberapa herbal alami seperti alga merah, horsetail, daun sage dan rosemary. Produk botanical ini menyediakan silikon alami dalam jumlah signifikan ( 27, 9 mg / 100 gr) yang penting untuk penyerapan kalsium.

Manfaat RADIANCE

* Menyembuhkan kulit berjerawat.
* Memperbaiki tekstur kulit, rambut rontok dan kuku.
* Anti oksidan dan anti radang
* Mencegah tumor kulit
* Mencegah ketombe
* Membantu penyembuhan luka.
* Untuk penyembuhan jerawat, selain pengobatan dari dalam dengan mengkonsumsi Radiance, sebaiknya dikombinasikan dengan pengobatan dari luar menggunakan masker Spirulina.

Info harga retail : Rp. 228.000

Note :

Seperti produk nutrisi kesehatan pada umumnya, khususnya untuk wanita hamil dan menyusui atau seseorang dengan kondisi medis tertentu disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengkonsumsi produk-produk ini.

Badan yang sehat memang harus selalu kita upayakan, karena kita tidak tahu apakah racun telah menghampiri dan memasuki tubuh kita. Sepanjang kita selalu mengkonsumsi makanan yang sehat/menjalankan pola makan yang sehat dan juga gaya hidup yang sehat. Maka diharapkan segala penyakit menjauh dari tubuh kita. Sementara itu sakit yang ada bukan merupakan simptom/gejala yang tiba-tiba muncul. Karena sakit merupakan akumulasi dari toxin dalam tubuh yang mengendap selama 15 atau 20 tahun. Jadi adalah amat bijak apabila kita selalu waspada dengan apa yang kita makan. Synergy Worldwide mengerti akan hal tersebut dan menjawab kebutuhan masyarakat akan nutrisi yang sehat untuk dikonsumsi. Dengan didahului riset oleh tenaga dan ilmuwan peraih nobel, fabrikasi yang sangat modern, pemilihan bahan baku yang sangat selektif dan proses produksi yang ketat dengan menerapkan Quality Control yang berlapis ( sampai 200 meja QC ). Maka kualitas produksi dan keamanan dari tiap produk sangat terjaga.

Agar tubuh tetap sehat dan tidak terjadi gangguan karena sakit yang diderita, produk Synergy WorldWide bisa menjadi pertimbangan Anda. Dengan layanan Konsultasi Dokter Gratis dan Jaminan 30 hari uang kembali 100%, serta diskon 30% untuk member Synergy WorldWide, maka produk-produk Synergy WorldWide layak anda jadikan pilihan yang pertama. Dapatkan Produk yang sangat bermutu dari kami. Penggunaan suplemen makanan Synergy WorldWide dapat membantu Anda tetap sehat dan sekaligus memperbaiki status gizi Anda juga.

Wassalam,
Salam sehat ber-Synergy.


Untuk mendapatkan produk-produk diatas bisa menghubungi kami :
Independent Distributor Synergy WorldWide


Mochamad Choliq Heru Purnomo ( Mas Heru )

Email : cholicm@gmail.comNo.
Telp. : 083866947437
Artikel Dikutip dari berbagai sumber
Disponsori oleh : SYNERGY WORLDWIDE





Tidak ada komentar: