Kamis, 06 September 2012

Beras Organik Alternatif Pola Hidup Sehat

Bismillahirahmanirahim

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


" Dengan asupan nutrisi yang baik tubuh kita akan menjadi perawat yang baik ", ORGANIC DUTA.


Beras organik rupanya saat ini mulai dilirik oleh masyarakat, terutama bagi mereka yang peduli akan kesehatan atau mereka yang selalu mengikuti tren gaya hidup sehat. Semakin maraknya bentuk produk pertanian yang berbasis teknologi dengan mengangkat tema organik tentu semakin mendukung munculnya berbagai bahan makanan, seperti sayur, buah, dan bahkan kali ini beras dengan nama “organik” juga muncul. Tidak hanya trend saja yang mendasari mengapa masyarakat memilihnya, namun juga semakin meningkatnya prevalensi penyakit–penyakit akibat gaya hidup.

APAKAH BERAS ORGANIK ITU ?

            Beras organik merupakan beras yang dihasilkan dari proses uji secara organis dengan menggunakan serbuk kayu sengon dan batu gamping dolomid, dimana penanamannya berada dilereng-lereng gunung dan jauh dari polusi udara, dengan kontur tanah yang terasiring dan lahan yang telah di neutralkan sehingga tidak terkandung pestisida kimia dari lahan di sekitarnya. Sumber mata air langsung didapatkan dari daerah pegunungan tersebut. Pemupukan menggunakan pupuk kandang dan pemberantasan hamanya menggunakan pestisida alami ( yang dihasilkan dari tumbuh-tumbuhan ). Proses organis itu sendiri akan memperbaiki struktur dan kesuburan tanah, serta membangun ekosistem yang berkelanjutan ( sustainable ).   
  
Keunggulan Beras Organik


Mengenai keunggulan beras organik dalam bidang pertanian sendiri adalah meminimalkan atau bahkan menghilangkan sama sekali residu–residu pestisida dan zat kimia berbahaya lainnya. Tentu hal ini juga berpengaruh dalam bidang kesehatan karena kualitas beras sendiri semakin baik. Semakin sedikit mengandung zat kimia tentu mengurangi risiko penyakit–penyakit akibat zat kimia seperti pestisida.
Penyakit–penyakit akibat gaya hidup yang kurang sehat juga mampu ditangani atau dicegah oleh beras organik. Beras ini dapat mencegah terjadinya sembelit dan tentu cocok untuk menu diet. Selain itu mampu mencegah penyakit pada saluran pencernaan, meningkatkan perkembangan otak, dan mampu menurunkan kolesterol darah. Penyakit lain yang berkenaan dengan gaya hidup seperti penyakit jantung juga dapat ditangani. Penyakit kanker dan degeneratif ternyata juga mampu ditangani dan menjadi alasan mengapa beras jenis ini lebih unggul.

Kandungan Zat pada Beras Organik


Memiliki khasiat pada bidang kesehatan yang lebih tentu dapat dijelaskan dengan mengetahui kandungan dari beras jenis ini. Kandungan utama yang dimiliki oleh setiap beras adalah vitamin B1, dimana pada beras jenis ini memiliki kandungan lebih tinggi dibanding dengan beras putih biasa. Kandungan mineral yang ada juga lebih tinggi. Kandungan magnesium yang sangat baik untuk kesehatan kardiovaskular atau jantung juga lebih banyak dikandung. Selain itu alasan mengapa beras ini cocok untuk menu diet adalah karena mengandung banyak serat. Selain itu serat juga bermanfaat untuk mencegah sembelit sehingga pencernaan menjadi semakin lancar. Kandungan lain yang menjadikan beras organik diunggulkan adalah karena kaya akan asam amino.


Penelitian Maastricht Ageing Belanda menyimpulkan bahwa unsur kimia dan pestisida yang terkandung dalam makanan konsumsi sehari-hari dapat menyebabkan gangguan kesadaran (cognitive disfunction) seperti sulit mengeja, membaca, menulis, membedakan warna, termasuk berbicara (830 responden,629 orang terpapar pestisida).Yang lebih berbahaya, resiko terhadap gangguan fungsi otak akan semakin besar. Bagi wanita pestisida menjadi salah satu penyebab kanker payudara (sangat rawan).

Pakar kesehatan dari Prancis dan Argentina menyatakan laki-laki yang terpapar pestisida dan zat pelarut kimia potensial mengalami masalah kesuburan / reproduksi.Menurut hasil penelitian pestisida dan zat pelarut kimia berperan dalam penurunan jumlah produksi sperma laki-laki.Gejala ini akan meningkatkan level infertilitas / ketidaksuburan pada kaum laki-laki.(Republika, 28 Juli 2003).

Bisa dibayangkan betapa bahayanya apabila kita sering mengkonsumsi bahan2 makanan yang mengandung pestisida. Jadi mulailah dengan mengkonsumsi bahan2 makanan yang bebas dari pestisida (organic), salah satunya adalah beras organic dari Organic Duta .

Beras organic dari Organic Duta dipasarkan dalam bentuk kemasan dengan berat 1,5 Kg/pack. Ada 3 kemasan yang saat ini ada di pasaran, yaitu :



1. Menthik Wangi Best For Your Diabetes



Berkadar gula sangat rendah, beraroma pandan wangi alami, beras dengan pupuk alami buatan tanpa kandungan kimia dan pestisida, sehingga aman dikonsumsi penderita diabetes melitus, melancarkan metabolisme, asam urat, asam lambung, padat gizi, cocok untuk diet alami, melancarkan pencernaan dan BAB, menjaga kesehatan disaat usia lanjut. 

Harga IDR 45.000/pack














2. Menthik Susu Healthy Rice



Beraroma wangi, bercirikan nasi yang legit dan lembut, beras ini menggunakan pupuk alami buatan tanpa kandungan kimia dan pastisida, sehingga aman untuk dikonsumsi penderita diabetes malitus, melancarkan metabolisme, asam urat, asam lambung, padat gizi, sebagai food teraphy, menjaga kestabilan stamina tubuh.


Harga IDR 55.000/pack














3. Beras MerahBest For Mom And Kids



Nutrisi terbaik untuk pertumbuhan tubuh dan perkembangan  otak  pada  anak, Menjaga  serta  menambah  produksi  ASI  pada  ibu  menyusui  serta  memperkuat kekebalan tubuh / anti body dari serangan penyakit, cocok untuk diet alami dan sebagai solusi hidup sehat secara alami.Baik untuk ibu  hamil, menambah  nafsu makan karena beras merah kaya akan serat, mengandung vitamin  B  yang  mampu menjaga vitalitas tubuh menjadi lebih baik dan sehat karena padat gizi.


Harga IDR 55.000/pack








Note :

Harga sewaktu-waktu berubah, silahkan hubungi bagian pemasaran untuk mengetahui update harga.

Beras Organic " Organic Duta "

Dikemas dan di distribusikan oleh Organic Duta, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia.
UJI LAB. UGM NO. : 5456/LPPT-UGM/U/VII/2011
KEMTAN RI PD : 33.13-1.1-03-00001-07/2011


Masih dibuka peluang untuk menjadi distributor di seluruh Indonesia. 

Untuk melakukan pemesanan dan negosiasi sebagai distributor silahkan hubungi bagian pemasaran Organic Duta. Silahkan hubungi :


1. Bapak Yono no. tlp. : 081226324360.

2. Ibu Santi no tlp. : 08386601320. 

atau bisa juga menghubungi saya :

Mochamad Choliq Heru Purnomo no tlp : 083866947437.




Wassalam,
Salam sejahtera dan sehat selalu,

Mochamad Choliq Heru Purnomo

No. Tlp. : 083866947437

Email : cholicm@gmail.com




Tidak ada komentar: