Kamis, 01 Maret 2012

Cinta Tak Harus Berdasar Alasan

Bismillahirohmanirohim

Assalamu'alaikum Wr.Wb.








Cerita cinta memang begitu banyak ragamnya. Salah satunya yang berikut ini. Selamat membaca ya...

=====oo000oo=====

Pada suatu sore di taman kota yang indah. Duduk berdua sepasang kekasih yang tengah memadu cinta. Yang perempuan bernama Anna dan yangg laki-laki bernama Budi. Setelah berbincang mesra tiba-tiba terlontarlah pertanyaan dari bibir tipis Anna.
A : ''Mas apa sih yg menyebabkan mas mencintaiku ?''
Budi terdiam mendengar pertanyaan Anna.
 A : ''Mas !!! Kok diam sih ditanya. Mas Budi itu cinta aku karena apa? Alasannya apa?''
 B : ''Gak ada''
 Demikian jawab Budi singkat.
 A : ''Gak ada? Gimana sih kok g' ada alasan sama sekali !!!''
B : ''Emang harus ya?. Kalau seseorang mencintai yang lain harus ada alasannya?''
A : ''Iya dong. Itu temen-temenku dicintai karena mereka cantik, seksi, pinter dan yang lainnya. Masak aku mas cintai tanpa alasan sih. Gimana dong perjalanan cinta kita nanti?''
Setelah berpikir sejenak Budi pun berkata.
B : ''Anna sayang...aku mencintaimu karna kamu cantik...aku mencintaimu karena suaramu yang merdu...aku mencintaimu karena kamu sayang ama aku dan perilakumu yang menyenangkan hatiku.''
A : ''oh Mas Budi...aku sungguh sayang dan cinta kamu''

Begitulah hati Anna senang dan berbunga-bunga mendengar jawaban Budi. Tapi sayang beberapa hari kemudian Anna mengalami kecelakaan. Sekujur tubuh Anna mengalami luka-luka yang parah dan Anna sendiri dalam keadaan koma. Dengan setia Budi menunggui di rumah sakit. Seminggu sudah Anna dalam keadaan koma. Dengan muka muram Budi duduk di kursi dekat tempat tidur, dimana kini berbaring lemah tak sadarkan diri orang yg dicintainya. Pelan-pelan ia mengeluarkan sepucuk surat dari saku bajunya dan meletakkannya disamping Anna. Dengan langkah gontai ia keluar dari kamar itu.Apa yang ditulis Budi dalam suratnya ?. Inilah yang ia tulis:

Anna ku sayang, Kalau cintaku padamu karena kecantikanmu...coba kau lihat wajahmu yang terluka. Tak ada lagi kecantikan disana...jadi tak ada lagi alasan bagiku untuk tetap mencintaimu.Kalau cintaku padamu karena suaramu yang merdu...coba katakan sesuatu padaku...tidak bisa kan...jadi tidak ada alasan lagi bagiku untuk tetap mencintaimu. Kalau cintaku padamu karena kau sayang padaku dan perilakumu membuatku bahagia...bangunlah sayang dan peluklah aku...tidak bisa kan...jadi tak ada alasan lagi bagiku untuk tetap mencintaimu. Anna ku sayang, aku sungguh mencintaimu dan aku mencintaimu tanpa alasan. Karena cinta memang tidak harus beralasan. Ku kan tetap mencintaimu apa adanya di dirimu. Bangunlah sayang. Sadarlah sayang. Biar kita bisa melanjutkan gita cinta kita berdua.

Yang selalu mencintai dan menyayangimu,
Kasihmu.

=====oo000oo=====

Semoga bermanfaat.


Wassalam.
Salam sejahtera Selalu,
Mas Heru.

Catatan ini disponsori oleh :

PULSAGRAM

Tidak ada komentar: